bulat.co.id - BPJS Kesehatan Cabang Sibolga terus berupaya dalam
memperluas jangkauan layanan Program JKN salah satunya melalui kegiatan BPJS
Keliling Mobile Customer Service (MCS). MCS merupakan Kanal Layanan Tatap Muka
dengan menggunakan kendaraan roda empat dilengkapi dengan infrastruktur
pendukung operasional layanan peserta yang mengusung konsep "jemput bola".
Selain itu, MCS juga menjadi media promosi dan corporate
branding kepada masyarakat luas. Sebagai bentuk dukungan kegiatan MTQ Ke-50
Kota Sibolga belum lama ini, BPJS Kesehatan hadir memberikan pelayanan kepada peserta dalam bentuk
Mobile Customer Services.
Baca Juga: KMTT Akan Gelar Aksi Susulan dengan Massa Lebih Banyak
Perhelatan akbar ini menjadi suatu kesempatan yang tidak
ingin dilewatkan, mengingat salah satu sasaran kegiatan MCS ini adalah "Arround
City" yaitu berada di pusat kota dan di tengah-tengah keramaian.
Pejabat Pengganti Sementara (PPS) Kepala Cabang BPJS Sibolga Elvina Syaprafani Batubara
menyampaikan bahwa BPJS Kesehatan senantiasa berupaya memberikan kemudahan bagi
peserta dimana salah satunya menghadirkan program Mobile Costumers Service
(MCS) tersebut di tengah-tengah masyarakat.
"Kita menghadirkan MCS pada kegiatan ini salah satu
tujuannya adalah untuk mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan
kepesertaan. Terkadang ada masyarakat sekedar ingin tahu informasi seputar JKN
mungkin sungkan datang ke kantor, maka disinilah fungsi program ini. Jadi
program JKN semakin dekat dengan masyarakat." Kata Elvina, Selasa (9/5/2023).