Indonesia Genting, Jokowi Khawatir Nasib Bangsa Hadapi Resesi yang Dikabarkan IMF

Indonesia Genting, Jokowi Khawatir Nasib Bangsa Hadapi Resesi yang Dikabarkan IMF
- Selasa, 17 Januari 2023 22:16 WIB
Indonesia Genting, Jokowi Khawatir Nasib Bangsa Hadapi Resesi yang Dikabarkan IMF
Foto: Youtube/Partai Bulan Bintang
Presiden Joko Widodo menghadiri Rapat Koordinasi Nasional & Musyawarah Dewan Partai Bulan Bintang tahun 2023 pada (11/1/2023).
bulat.co.id -Awal tahun 2023 ini, keadaan ekonomi global dan Indonesia sedang tidak baik-baik saja. Badai resesi mulai menghantui banyak negara termasuk Indonesia.

Hal ini membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai khawatir karena situasi genting yang dihadapi global dan Tanah Air. Oleh karena itu, dia mengingatkan agar semua pihak waspada atas ketidakpastian global ini.

Indonesia berisiko terdampak, meskipun ekonomi nasional masih mampu tumbuh positif setahun kemarin.

"Banyak yang belum memiliki perasaan yang sama. Bahwa kita sekarang ini berada dalam kegentingan global. Kita merasa normal-normal saja padahal keadaan semua negara, termasuk Indonesia itu, berada pada kegentingan global," ungkap Jokowi dalam Rapat Koordinasi Nasional dan Musyawarah Dewan Partai Partai Bulan Bintang di Kelapa Gading, Jakarta, dikutip dari CNBC Selasa (17/1/2023).

"Kita merasa normal-normal saja padahal keadaan semua negara, termasuk Indonesia itu, berada pada kegentingan global," sambungnya. Kondisi ini dialami hampir semua negara.

Adapun, sumber kegentingan ini adalah penyebaran Covid-19. Terbukti, pandemi belum sepenuhnya usai. Angka infeksi di China, misalnya, kembali bertambah. Kemudian, perang Rusia dan Ukraina tak juga selesai.

Penulis
:
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru