BI Bersama Gus Irawan Sosialisasi Penggunaan QRIS di Madina

- Senin, 24 Juli 2023 15:41 WIB
BI Bersama Gus Irawan Sosialisasi Penggunaan QRIS di Madina
Reza
Gus Irawan Pasaribu, memaparkan penggunaan Qris dan Digitalisasi Keuangan di Hotel D'Sans Madina, Senin (24/07/2023).


"Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih kepada BI Cabang Sibolga yang menjadi pemateri dalam diskusi publik ini," ucapnya.

Kepala Cabang BI Sibolga, Yuliansyah Andrian dalam pidatonya mengungkapkan kegiatan ini merupakan kerjasama anggota komisi XI, H Gus Irawan dengan Bank Indonesia. Dan dalam diskusi publik ini, Bank Indonesia Cabang Sibolga akan menjelaskan atau memaparkan terkait apa dan bagaimana yang dimaksud dengan digitalisasi "Qris".

Baca Juga :Wings Air Segera Terbang ke Bandara Mandailing Natal
"Mungkin selama ini kita sebagai masyarakat tidak menyadari bahwa kita telah masuk ke dalam dunia digitalisasi. Baik itu dengan menggunakan android dan sebagainya," sebutnya.

Lalu Yuliansyah menjelaskan bahwa Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

"Munculnya digitalisasi QRIS ini lahir ketika bangsa Indonesia dalam beberapa tahun yang lalu sangat terdampak oleh wabah covid-19. Dimana munculnya digitalisasi QRIS salah satunya bertujuan untuk mengurangi wabah tersebut".paparnya.

Penulis
: Reza
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru