bulat.co.id -
Bank Sumut kembali menorehkan prestasi membanggakan di ajang bergengsi Frontliner Championship BPDSI 2024 dengan menyabet juara 3 pada kategori
Customer Service yang diraih oleh Shally Nadya Revica.
Penghargaan ini diumumkan pada malam puncak Awarding Frontliner Championship BPDSI 2024 yang diselenggarakan di Jakarta, pada Jumat, 20 September 2024.
Kompetisi tersebut diikuti oleh 17 (tujuh belas) Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Indonesia dan dihadiri oleh Direktur Operasional Asbanda Subekti Heriyanto, Direktur Pemasaran Bank Sumut Hadi Sucipto, serta pimpinan perbankan yang tergabung dalam BPDSI.Direktur Pemasaran Bank Sumut Hadi Sucipto, mengungkapkan rasa bangga atas pencapaian tersebut.
"Kami sangat mengapresiasi dedikasi dan kerja keras tim Frontliner Bank Sumut. Pencapaian ini merupakan bukti nyata komitmen dan dedikasi Frontliner Bank Sumut dalam memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah. Kami akan terus berinovasi dan menjaga standar serta meningkatkan kualitas pelayanan yang responsif, ramah, dan profesional," ujar Hadi.
Lebih lanjut, Hadi menambahkan, "Setiap peserta dalam kompetisi ini adalah pemenang, karena mereka telah menunjukkan semangat yang luar biasa dan komitmen tinggi untuk terus belajar dan berkembang," pungkasnya.
Frontliner Championship BPDSI 2024 ini merupakan ajang tahunan yang diikuti oleh berbagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Indonesia, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan di industri perbankan.
Dalam kompetisi ini, frontliner diuji dalam berbagai aspek, termasuk kemampuan komunikasi, pengetahuan produk, penyelesaian masalah, serta role play dalam memberikan pelayanan optimal kepada nasabah.
Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Bank Sumut Babay Parid Wazdi, yang juga menjabat sebagai Ketua Steering Committee Forum Service BPDSI, secara virtual menyampaikan apresiasi atas pencapaian para frontliner yang berpartisipasi dalam kompetisi ini.
Babay menegaskan bahwa Frontliner Championship bukan hanya ajang untuk mencari yang terbaik, tetapi juga wadah untuk saling belajar, berbagi pengalaman, dan memperbaiki diri guna meningkatkan kualitas pelayanan di seluruh perbankan daerah.
"Frontliner adalah wajah dari perbankan kita. Mereka adalah ujung tombak yang memberikan kesan pertama bagi nasabah. Oleh karena itu, kualitas pelayanan yang diberikan sangat menentukan kepercayaan dan loyalitas nasabah terhadap bank. Pelayanan yang baik adalah kunci sukses dalam membangun hubungan yang kuat dengan nasabah," tuturnya.
Dengan pencapaian ini, Bank Sumut berkomitmen untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas layanan perbankan kepada masyarakat.
Pencapaian ini diharapkan menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh frontliner Bank Sumut dan perbankan lainnya di Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah di seluruh penjuru negeri.