Resmikan Ruas Jalan di Pegajahan, Bupati Sergai sebut Jalan Belum Tersentuh, Akan Kami Selesaikan 

Dedi S - Rabu, 11 September 2024 21:00 WIB
Resmikan Ruas Jalan di Pegajahan, Bupati Sergai sebut Jalan Belum Tersentuh, Akan Kami Selesaikan 
Yusnar
Bupati Sergai H Darma Wijaya saat meresmikan ruas jalan di Kecamatan Pegajahan, berlokasi acara Desa Karang Anyar.
bulat.co.id -SERGAI I Bupati Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya, meresmikan beberapa ruas jalan di Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Ruas jalan yang diresmikan mencakup Desa Karang Anyar, Desa Jati Mulyo, Desa Bengabing, dan Desa Lestari Dadi. Kegiatan digelar di Desa Karang Anyar, Rabu (11/9/2024).

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas PUPR Sergai diwakili Kabid Bina Marga Abdul Rahman Purba, Danramil 0204-07/Perbaungan, Kapten Inf Abdul Malik , Anggota DPRD Sergai terpilih Rahmat Efendi (PKB) dan Kristina (PDIP) para tokoh agama /masyarakat.

Kepala Desa Karang Anyar, Muhammad Heri Sukandar, SH didampingi Camat Pegajahan Abdi Rasoki Pulungan, S.Pd, M.AP dan para Kades dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini wujud terima kasih kami kepada Bupati dan Wabup Sergai, buktinya hari ini kami mengadakan jalan santai sampai perbatasan Desa Karang Anyar balik lagi, merupakan dalam rangkaian peresmian ruas jalan yang sudah dibangun.

"Terima kasih pak Bupati Sergai janjinya telah ditepati dan kami juga berjanji tetap sama pak Bupati dan Wabup, siap kami tepati,"ujarnya disambut tepuk tangan meriah.

Ditambahkan Kepala Desa Lestari Dadi, Kasim menyebutkan bahwa meskipun belum seluruh jalan di Desa nya dibangun, masyarakat menyambut pembangunan jalan ini dengan antusias.

"Walaupun di Desa Lestari Dadi belum semuanya jalan dibangun, tapi masyarakat Pegajahan sangat antusias dan bersyukur atas pembangunan yang sudah dilakukan Pemkab Sergai," ujarnya.

Selanjutnya, Kepala Desa Jatimulyo, Suyanto, juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bupati Sergai H Darma Wijaya yang telah memperjuangkan jalan Desa kami dari Simpang Bengabing, Karang Anyar - Melati II, Jatimulyo hingga Desa Lestari Dadi.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati yang telah membangun jalan di Kecamatan Pegajahan. Semoga Bapak Bupati dapat melanjutkan kepemimpinannya untuk lima tahun ke depan," ucap Suyanto.

"Kami berharap kepada masyarakat atau pengusaha untuk menjaga jalan kita ini dan kita harus membatasi muatan atau tonase angkutan, serta harus siap juga jalan kita ini di portal untuk menjaga jalan kita ini agar tidak rusak,"kata Kades Jatimulyo menutup sambutannya.

Dalam sambutannya, Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur jalan ini adalah bagian dari visi dan misinya bersama Wakil Bupati, saat mengkampanyekan diri sejak tahun 2020. Salah satu target kami adalah membangun jalan sepanjang 1000 km di Kabupaten Serdang Bedagai.

"Dari total target 1000 kilometer, baru 54 persen yang sudah terealisasi. Namun, kami berupaya mengebutnya disisa jabatan kami, hingga mencapai 85 persen," kata Bupati Darma Wijaya.

Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan bahwa masih ada beberapa ruas jalan yang belum tersentuh, namun dirinya berjanji akan menyelesaikannya.

"Insya Allah, semua jalan yang belum tersentuh akan kami selesaikan," tambahnya.

Terkait rencana pencalonan dirinya kembali, menjadi Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya mengungkapkan bahwa dirinya akan cuti pada tanggal 23 September hingga 24 November 2024, bertepatan dengan masa kampanye. Darma Wijaya juga menegaskan bahwa pencalonan dirinya didukung oleh banyak partai bukan borong partai, tapi karena visi dan misi yang sama untuk kesejahteraan rakyat.

"Insya Allah, saya akan mencalonkan diri kembali. Meski saya tidak memborong partai, namun saya berteman dengan banyak partai yang memiliki visi dan misi yang sama untuk kesejahteraan rakyat, sehingga mereka mendukung kami,"tutup Bupati.

Kegiatan ini ditutup dengan lucky draw berbagai hadiah yang meriah.

Penulis
: Yusnar
Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru