Pemko Padangsidimpuan Gelar GPM di Desa Bargot Topong

Dedi S - Jumat, 02 Agustus 2024 08:00 WIB
Pemko Padangsidimpuan Gelar GPM di Desa Bargot Topong
Suhut Gultom
Suasana ketika Pemko Padangsidimpuan gelar GPM di Desa Bargot Topong.
bulat.co.id -SIDIMPUANI Pemko Padangsidimpuan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) untuk stabilitas pasokan dan harga di Kota Padangsidimpuan dihalaman Kantor Desa Bargot Topong, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kamis (1/8/2024)

Pj Wali Kota Padangsidimpuan H Timur Tumanggor SSos MAP di kesempatannya pada giat tersebut mengatakan harga komoditas yang dijual akan lebih murah dari harga pasar.

"Harga-harga komoditas yang akan dijual lebih murah dari harga pasar karena Pemko bekerja sama dengan Kelompok tani (Koptan), distributor dan dengan Bulog", ujar H Timur.

Sementara, Kadis Ketahanan Pangan (Ketapang) Kota Padangsidimpuan, Ir. Choirunnisa Daulay MM menyebutkan bahwa pemilihan lokasi GPM ini sengaja diambil dari yang jauh dari pusat kota. Dengan demikian masyarakat yang jauh dari pusat kota tidak perlu jauh-jauh untuk berbelanja.

"Lokasi antara Bargot Topong dengan pusat kota lumayan jauh, dengan kegiatan GPM ini, warga tidak perlu menempuh jarak jauh untuk berbelanja. Komoditas yang dijual adalah beras, gula, minyak goreng, telur, cabai merah dan bawang merah, ikan kaleng, dan bawang putih. Harganya dijual lebih murah dari harga pasar", sebut Ir Choirunnisa.

Penulis
: Suhut Gultom
Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru