Pemkab Belu Berikan Hibah Dana Pengamanan Pilkada 2024

Riki Cowang - Rabu, 01 Mei 2024 17:38 WIB
Pemkab Belu Berikan Hibah Dana Pengamanan Pilkada 2024
Pemkab Belu Berikan Hibah Dana Pengamanan Pilkada 2024

bulat.co.id - Pemerintah Kabupaten Belu memberikan dana hibah untuk Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Belu Tahun 2024 dengan nilai Rp 8 miliar lebih.

Tahapan pemberian dana hibah dimulai dengan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang dilakukan oleh Bupati Belu dr. Taolin Agustinus bersama Kapolres Belu AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak S.I.K dan Dandim 1605/Belu Letkol Arh. Suhardi.

Penandatangan NPHD berlangsung di ruang rapat Bupati Belu, Selasa (30/04/2024). Untuk bantuan operasional pengamanan Pilkada 2024, Polres Belu mendapatkan Rp7 miliar, sedangkan Kodim 1605/Belu mendapatkan Rp1,2 miliar lebih.

Selain kepada TNI dan Polri, Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus meminta masyarakat untuk turut menjaga situasi Kabupaten Belu agar tetap kondusif, jelang pelaksanaan tahapan-tahapan pemilu kada 2024.

Bupati mengatakan, untuk pengamanan yang dilakukan TNI dan Polri, pihaknya mendukung penuh sebagai komitmen terhadap apa yang sudah tertuang dalam Anggaran Belanja Pemerintah Daerah, maka hari ini kita merealisasikan komitmen itu

"Jadi kita money follow program, tahapan berjalan dan uang ikut dari belakang dan sebagaimana yang kita sampaikan pada beberapa saat sejak dari perencanaan keuangan ini, kita selalu berkomunikasi dengan Kapolres Belu, Dandim 1605/Belu dan lain-lain. Kendati ada penyesuaian disana-sini, tetapi kita menempatkan keamanan di level yang tertinggi," ungkap Bupati Belu.

Dandim 1605/Belu Letkol Arh. Suhardi pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu yang sudah menghibahkan anggaran pengamanan pilkada 2024 kepada Kodim 1605/Belu.

"Kami merupakan bagian dari pelaksanaan Pemilukada yang ada di Kabupaten. Dana hibah tersebut akan kami pergunakan untuk mendukung pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu. Untuk selanjutnya kami bergerak sesuai mekanisme yang sudah ditentukan dari KPU," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Belu AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak S.I.K menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Belu terkait dana Pengamanan Pilkada Belu tahun 2024.


"Anggaran ini kami akan pergunakan dalam rangka Pengamanan Pemilukada di Kabupaten Belu secara maksimal. Harapan dari kami, dengan penggunaan anggaran ini akan menciptakan Harkantibmas secara baik di Kabupaten Belu," ungkapnya.

Kapolres Belu berharap agar semua pihak ikut berpartisipasi membantu menjaga Kamtibmas jelang pemilukada di wilayah Kabupaten Belu.

"Terima kasih banyak kepada Bapak Bupati Belu dan Bapak Sekda. Tanpa PemerintahKabupaten Belu, kami juga tidak bisa berbuat maksimal. Ini salah satu sinergitas yang baik antara pemerintah Kabupaten Belu dengan Kepolisian Resort Belu. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak atas suport dan dukungan kepada dari Pemerintah Kabupaten Belu," ujar Kapolres Belu.

(Prokopim Belu)

Penulis
: Riki Cowang
Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru