Kedai Buku Petra Hadir Tingkatkan Literasi di Festival Bisnis Kewirausahaan STIE Karya Ruteng

Andy Liany - Sabtu, 13 Juli 2024 16:02 WIB
Kedai Buku Petra Hadir Tingkatkan Literasi di Festival Bisnis Kewirausahaan STIE Karya Ruteng
ist
Kedai Buku Petra Hadir Tingkatkan Literasi di Festival Bisnis Kewirausahaan STIE Karya Ruteng

bulat.co.id - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Karya Ruteng menggelar festival bisnis kewirausahaan yang dilaksana pada Kamis, 11 Juli - Sabtu, 13 Juli 2024.

Diketahui, Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong mahasiswa dalam mengembangkan kreativitas berwirausaha dan membangun networking.

Festival tersebut selain diwarnai dengan tampilan usaha mikro kecil dan menegah (UMKM) juga hadir lapak kedai buku petra.

Kedai buku petra menjadi salah satu stan dengan minat pengujung yang sangat banyak.

Lantaran lapak ini menampilkan banyak buku bacaan fiksi dan non fiksi.

Beato Lanjong, salah satu orang dari klub buku petra mengungkapkan hal menarik dengan hadirnya lapak buku di festival bisnis kewirausahaan.

"Orang berpikir festival ini hanya menampilkan keanekaragaman makanan, minuman dan sejenisnya. Menjadi hal yang menarik, expo STIE Karya Ruteng membuka lapak buku," ujar Beato saat dijumpai media, pada Sabtu, 13 Juli 2024.

Lapak buku tersebut hadir untuk mendukung minat setiap orang dalam meningkatkan literasi membaca.

"Kami membuka kesempatan kepada siapa pun, mulai dari kanak-kanak sampai orang dewasa yang mau membaca buku karya fiksi maupun non fiksi," tutur Beato.

Lebih lanjut, Ia menginginkan kegiatan membaca sebagai hal yang menyenangkan.


Tidak hanya itu, Ia juga mengajak semua orang dengan menerangkan tagline klub buku petra "Menjadi baik dengan membaca".

Ia juga menerangkan kehadiran lapak buku tersebut menjadi hal menarik tidak hanya bagi mahasiswa tetapi juga bagi masyarakat yang hadir.

"Untuk beberapa hari ini banyak orang yang tertarik untuk membaca, mereka punya semangat. Hari pertama pengunjung agak kurang mungkin karena hari pertama, sebagai hari pengenalan. Tetapi, pada hari kedua, cukup banyak yang datang membaca. Semoga hari ini, sebagai moment penutup festival ini, lebih banyak yang hadir membaca dan membeli," jelasnya.

Penulis
: Riki Cowang
Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru