Dukung Program OJK, Mahasiswa Gencar Sosialisasi Gemar Menabung

Andy Liany - Minggu, 21 Juli 2024 08:00 WIB
Dukung Program OJK, Mahasiswa Gencar Sosialisasi Gemar Menabung
istimewa
Dukung Program OJK, Mahasiswa Gencar Sosialisasi Gemar Menabung
bulat.co.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang Fakultas Ekonomika dan bisnis gencar memberi sosialisasi tentang gemar menabung, pada Sabtu (20/7/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Sekolah Dasar Negeri Kesetnana, Kecamatan Molo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) tersebut merupakan upaya mahasiswa KKNT untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat lebih khusus di tingkat siswa sekolah dasar.

Hal tersebut dilaksanakan, dalam meneruskan program gemar menabung yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dihadapan siswa sekolah dasar dan mahasiswa, Imriani R. Sino, Kepala Sekolah SD Negeri Kesetnana sampaikan apresiasi kepada mahasiswa KKNT yang hadir memberi edukasi.

"Mahasiswa KKNT Unwira hadir di sini untuk memberikan edukasi kepada siswa/siswa tentang pentingnya menabung sejak usia sekolah dasar," Jelas Kepsek itu.

"karena itu kami memberi apresiasi kepada mahasiswa KKNT, Kami sangat senang, semoga hal ini bisa bermanfaat," lanjutnya.

Sementara itu, Richard Yonathan Leki, salah satu peserta KKNT Unwira sebut menabung di usia dini sangat bermanfaat.

"Literasi keuangan yang paling tepat diterima oleh siswa siswi sekolah dasar adalah menabung, karena jika mereka menabung di usia dini, banyak manfaat yang akan mereka terima di kemudian hari," jelas Mahasiswa itu.

" Hari ini selain kami memberi materi, kami juga berinisiatif untuk membuat game yang masih berkaitan gemar menabung," tutupnya.

Penulis
: Riki Cowang
Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru