DPC PMKRI Cabang Malang Periode 2024-2025 Resmi Dilantik

Andy Liany - Selasa, 13 Agustus 2024 15:01 WIB
DPC PMKRI Cabang Malang Periode 2024-2025 Resmi Dilantik
bulat.co.id - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Malang gelar pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Periode 2024-2025.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Agung Kabupaten Malang, pada Selasa 13 Agustus 2024 dengan tema pelantikan "Sinergi Menuju PMKRI Cabang Malang yang Kolaboratif dan Inklusif Dengan Semangat Tiga Benang Merah".

Hadir untuk melantik ketua Presidium PMKRI Cabang Malang yaitu Rm. Andi Wibowo. Pr, selaku Pastor Moderator.

Ketua Presidium yang baru dilantik, Oktavianus Riswanto mengatakan momen pelantikan ini merupakan momen perutusan kader terlebih khusus para pengurus DPC untuk dapat memberi diri dan mendidikasikan diri untuk perhimpunan. Maka loyalitas mesti dapat ditunjukan oleh pengurus sehingga roda organisasi ke depan dapat berjalan secara efektif.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa kehadiran PMKRI diharapkan semakin mampu untuk merespon berbagai isu-isu kebangsaan yang terjadi.

"kedepan PMKRI Cabang Malang harus aktif dalam menanggapi isu-isu yang terjadi serta mampu menunjukan kiprah perjuangan di mata masyarakat banga dan gereja" ujar Tovin.

Sementara Itu, Rm. Andi Wibowo selaku Pastor Moderator PMKRI Cabang Malang mengatakan apresiasi kepada PMKRI Cabang Malang yang tidak pernah berhenti dalam melahirkan kader-kader berkualitas dan melanjutka regenerasi. Dia berharap PMKRI Cabang Malang semakin proaktif dalam menanggapi berbagai persoalan bukan saya di ranah gereja dan negara tetapi harus secara khusus di Malang Raya.

"Pro Ecclesia et Patria et Pro Malang" tandas Romo yang selalu mendamping PMKRI Cabang Malang.

Sementara itu Pj. Wali Kota Malang memberikan sambutan dalam acara ini yang dibacakan langsung oleh Kepala Kesbangpol Kota Malang.

"Kota Malang adalah kota yang diidentikan dengan kota pelajar, kehadiran organisasi kemahasiswaan termasuk PMKRI diharapkan dapat memberikan kontribusi postif untuk pembangunan daerah teristimewa di Kota Malang," ujarnya dalam pidato tersebut.

Hadir sebagai undangan dalam kegiatan ini yaitu Kepala Kesbangpol Kota Malang, para Ketua organisasi Cipayung Plus Malang Raya, KNPI,PMKRI Madiun, WKRI Malang, dan Anggota Biasa PMKRI Cabang Malang.

Penulis
: Riki Cowang
Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru