DANDIM 0209/Labuhanbatu Sabet 2 Penghargaan TMMD

Bersama kita bisa berbuat yang terbaik
Teguh Adi Putra - Kamis, 18 Juli 2024 09:35 WIB
DANDIM 0209/Labuhanbatu Sabet 2 Penghargaan TMMD
Istimewa
Pemberian penghargaan kepada Dandim 0209/Labuhanbatu Letkol Inf. Yudi Adryan Saputro, S.I.P
bulat.co.id - Labuhanbatu | Letnan Kolonel Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P Dandim 0209/Labuhanbatu berhasil meraih 2 prestasi sekaligus pada ajang penilaian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 tingkat TNI AD TA. 2024.

Prestasi yang telah berhasil diraih Juara III sebagai pemenang Karya Jurnalistik Tingkat Dansatgas TMMD dan Juara II Dandim Pembina Wartawan Media Cetak pada event pelaksanaan kegiatan TMMD ke 120 Tingkat TNI AD TA. 2024 di Desa Selat Beting Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu.

Penghargaan yang ditandatangani Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, diserahkan langsung oleh Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo kepada Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro,S.I.P, bertempat di Aula A.H. Nasution Lantai 2 Markas Besar TNI Angkatan Darat Jakarta Pusat pada Rabu lalu (10/7/2024), hal ini merupakan salah satu bukti keseriusannya dalam melaksanaan tugas yang diberikan serta keyakinan yang membuahkan hasil positif dari sosok pemimpin kelahiran Lampung 42 Tahun silam ini.


Dedikasi yang tinggi dari seorang Perwira TNI lulusan Akademi Militer Tahun 2003 Magelang ini membawa Kabupaten Labuhanbatu meraih penghargaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 Tingkat TNI AD Tahun 2024, keberhasilannya dalam memimpin kegiatan ini tentu tidak lepas dari kolaborasi yang sangat apik dengan sosok wanita tangguh Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., M.M Plt. Bupati Labuhanbatu beserta forkopimda dan seluruh pendukung lainnya sehingga berbuah manis.

Pembangunan badan jalan sepanjang 1.550 meter serta penyediaan sumber air bersih melalui penyediaan sumur bor di 5 titik berbeda yang menjadi program unggulan Kasad mengantarkan nama nya menjadi bagian sejarah prestasi pada kegiatan yang berlangsung selama satu bulan penuh tersebut.

Atas perolehan juara dan penghargaan yang diberikan Kasad, Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudy Adryan Saputro, S.I.P menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., M.M, dan Forkopimda.


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah terpencil dengan melaksanakan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum, oleh sebab itu sinergi antara TNI dan pemerintah daerah, serta dukungan penuh dari forkopimda sangat penting untuk kesuksesan program TMMD.

"Kami mengapresiasi dukungan dan kerjasama yang telah diberikan oleh Plt Bupati Hj. Ellya Rosa Siregar dan seluruh anggota Forkopimda. Bantuan ini memungkinkan kami untuk melaksanakan kegiatan TMMD dengan lebih efektif dan tepat sasaran, sehingga manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat," ucap Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro.

Lanjutnya keberhasilan tersebut tidak lepas dari dedikasi dan kerja keras seluruh pihak yang terlibat, terutama dalam pelaksanaan sasaran fisik peningkatan badan jalan dan penyediaan sarana air bersih di beberapa titik dan menurutnya lagi prestasi tersebut merupakan bukti nyata komitmen bersama dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Labuhanbatu.

Tidak hanya di itu saja, program gagasan TNI AD yang dipimpin oleh pria berdarah jawa ini juga mencakup serta melibatkan aspek pertahanan melalui program Bela Negara, sosial dan budaya, hingga kesehatan untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat desa setempat dengan tidak mengabaikan tugasnya sebagai pemimpin dibidang keamanan dan pertahanan khususnya di wilayah teritorial Kodim 0209/Labuhanbatu.


Kemampuannya dalam memimpin tim untuk mengatasi setiap rintangan, meraih kepercayaan dan apresiasi dari masyarakat serta melanjutkan upaya pembangunan desa yang lebih maju dan sejahtera tentu sangat dibutuhkan keberanian, keterampilan, sikap tegas dan lugasnya dalam memimpin, menyoroti pentingnya hal tersebut menjadikan pejabat utama satuan teritorial yang berada di naungan Korem 022/Pantai Timur Kodam I/Bukit Barisan selalu aktif berkoordinasi dan berkolaborasi kepada forkopimda demi membawa perubahan positif bagi masyarakat di sekitarnya.

Memberikan teladan yang baik dan bekerja keras untuk sama-sama memajukan wilayah menjadi modal utama bagi dirinya sebagai seorang leader guna mendukung tugas dan tanggung jawabnya dengan keyakinan bahwa segala sesuatu yang dilakukan dengan tulus dan ikhlas pasti akan membuahkan hasil yang baik.

"Bersama kita bisa berbuat yang terbaik." tutup Dandim yang terkenal humble tersebut.

Penulis
: Evitor Lase
Editor
: Redaksi
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru