Dampak Festival Bisnis Kewirausahaan STIE Karya Ruteng, Begini Kata Mahasiswa!

Andy Liany - Sabtu, 13 Juli 2024 16:32 WIB
Dampak Festival Bisnis Kewirausahaan STIE Karya Ruteng, Begini Kata Mahasiswa!
ist
Dampak Festival Bisnis Kewirausahaan STIE Karya Ruteng, Begini Kata Mahasiswa!

bulat.co.id - Dalam rangka mendorong mahasiswa dalam mengembangkan kreativitas berwirausaha dan membangun networking, STIE Karya Ruteng menggelar Festival bisnis kewirausahaan, pada 11-13 Juli 2024.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberdayakan UMKM sebagai pondasi ekonomi masyarakat. Hal ini sejalan dengan visi STIE dalam bidang kewirausahaan.

Festival tersebut diwarnai dengan melibatkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), salah satunya stan milenial emas.

Stan Milenial Emas merupakan salah satu stan kreativitas mahasiswa Akuntansi, dengan menjual jaket dan makanan (Kolak, puding).

Ilania Intan, seorang mahasiswa Akuntansi semeter empat STIE Karya Ruteng turut mengambil bagian dalam berwirausaha mengungkapkan dampak dari festival tersebut.

"Dampak dari festival ini sangat signifikan. Bilamana kita berkreatif untuk berwirausaha, akan ada keuntungan tersendiri, bukan hanya dari segi finansial tetapi juga memberi kami ruang berekspresi sehingga, memiliki pengalaman," ungkap Ilania kepada media pada Sabtu, 13 Juli 2024.

Selain itu, Ilania juga menyebut festival ini memberi ruang bagi mahasiswa untuk berkreatif dan Milenial emas hadir untuk menginspirasi orang muda untuk berkreatif berwirausaha

"Festival ini memberi ruang kepada mahasiswa. Salah satu contohnya adalah di stan milenial emas, kami berkreatif untuk bekerja sama dengan tokoh Cozy shop sehingga kami bisa menjual jaket," tuturnya.

Menurutnya, festival tersebut membuat mahasiswa berpartisipasi dalam mempromosi jenis usaha dan kampus.

"Selama ini kami berhasil mempromosi jenis usaha dan juga kampus tercinta kami, STIE Karya Ruteng kepada setiap pengunjung," lanjut mahasiswa semester empat itu.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kampus STIE, Panitia Penyelenggara, Sponsor, dan juga rekan-rekan mahasiswa yang sudah melancarkan festival ini," tutupnya.

Penulis
: Riki Cowang
Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru