53 Mahasiswa STIE Karya Ruteng Ikuti Pembekalan KKN

Andy Liany - Sabtu, 20 Juli 2024 15:30 WIB
53 Mahasiswa STIE Karya Ruteng Ikuti Pembekalan KKN
ist
53 Mahasiswa STIE Karya Ruteng Ikuti Pembekalan KKN
bulat.co.id - Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Karya Ruteng mengikuti pembekalan dalam persiapan Kuliah Kerja Nyata (KKN), pada Sabtu (20/7/2024) di Gedung STIE Karya Lantai 4.

Kegiatan pembekalan KKN tersebut di bawah tema "Bersinergi Membangun Desa; membentuk masyarakat yang tekun berwirausaha" dibuka secara langsung oleh Ketua STIE Karya, Bonefasius Berdi, SP.,MM.

Dalam sambutannya, Ia menyebut pembekalan hari ini menjadi penting untuk mahasiswa.

"Pembekalan ini bukan hanya sekedar untuk mempersiapkan hal- hal teknis tetapi nilai dan karakter mahasiswa yang dibentuk ketika berada di tengah masyarakat," kata Bonefasius Berdi.

"Pembekalan ini menjadi penting bagi setiap mahasiswa dalam melaksanakan tugasnya selama KKN, sehingga mampu memberikan kebaruan bagi desa dan masyarakat melalui program-program kerja yang dijalankan. Untuk itu sinergi, kolaborasi dengan pemerintah desa dan masyarakat dibutuhkan," jelasnya.

Kegiatan ini juga diisi dengan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan oleh perwakilan BPJS Bpk. I Gusti Agung Bagus Punarbhawa.

Dalam sosialisasi BPJS ini, disampaikan perlindungan kecelakaan bagi mahasiswa selama kegiatan KKN.

Kehadiran BPJS memberikan keamanan dan kenyamanan bagi mahasiswa KKN dari segala resiko yang mungkin saja terjadi selama KKN, karena BPJS akan mengcover semua.


Kepada Mahasiswa juga diminta untuk menyampaikan informasi BPJS Tenaga Kerja ke masyarakat selama melaksanakan program KKN.

Kepala LPPM Yohanes Mario Vianney, SS.,MM sekaligus penanggungjawab kegiatan KKN, menyampaikan pembekalan ini bertujuan mempersiapkan mahasiswa STIE Karya agar siap melaksanakan KKN, Segala pengetahuan dan keterampilan yang diakomodir dalam progam kerja diterapkan dengan baik sehingga berjalan efektif dan berdampak bagi masyarakat.

Lebih lanjut, Yohanes mengatakan bahwa pelaksanaan KKN didasari oleh implementasi aspek pengabdian Masyarakat yang harus dilakukan secara kolaboratif, partisipatif, inisiatif dan berkesinambungan.

Diharapkan kegiatan KKN memberi solusi bagi permasalahan empiris masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Acara berlangsung dengan antusiasme peserta KKN sebanyak 53 orang .

STIE Karya optimis Mahasiswa dapat menjalankan KKN dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi masyarkat Desa Mokel dan Golo Meni.

Penulis
: Riki Cowang
Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru